Kamis, 15 Maret 2012

Perbaiki Security Akun Gmail Anda

 Perbaiki Security Akun Gmail AndaPunya Email Gmail kah? mudah mudahan punya. Disini saya mau berbagi mengenai perbaiki security akun gmail anda?
Pasti selama ini punya kan, namun cenderung mengabaikan security tambahan yang emang sudah di tambahin oleh Gmail.

Oke jika anda siap, bisa kita perbaiki security akun gmail anda, dan anda sudah masuk ke akun gmail, perhatikan gambar berikut, disudut kanan :


Klik email tersebut dan pilih setelan akun, sehingga muncul dialog seperti berikut :
Nah pada bagian ini lah yang berfungsi untuk lebih lebih mengamankan email yang kita miliki.yaitu :
Ubah opsi pemulihan. hal ini sangat penting karna pada bagian ini menyangkut email pemulihan kita, nomor ponsel dan pertanyaan keamanan seperti dibawah ini :


Setelah data data nya anda rubah, yaitu Alamat email pemulihan anda edit/tambah, tambah nomor ponsel serta pertanyaan keamanan yang diberikan, maka selanjutnya klik simpan.


Selanjutnya perbaiki security akun gmail anda dengan verifikasi 2 langkah. Pada gambar diatas tidak aktif, anda klik edit, sehingga muncul tampilan berikut:

Klik Mulai penyiapan, sehingga muncul tampilan selanjutnya

Silahkan anda ini nomor ponsel yang aktif, setelah itu Kirim Kode, saat kode yang dikirim datang.

Silahkan anda masukkan di kode tersebut dan klik verifikasi  setelah sukses klikberikutnya. Langkah selanjutkan pada perbaiki security akun gmail anda yaitu :
Akan muncul Hapalkan komputer ini, artinya saat kita mengakses akun gmail dari komputer yang kita buat maka gmail tidak meminta verifikasi dari hp selama 30 hari.
Klik berikutnya


Silahkan klik Hidupkan Verifikasi 2 langkah, sehingga otomatis akan reset lagi ke gmail pembuka, silahkan masukkan password anda.

Berarti verifikasi 2 langkah yang anda lakukan berhasil.



Anda bisa melihat ada pilihan Tampilkan kode cadangan, jika itu anda klik maka akan muncul kode cadangan yang bisa digunakan jika hp kita tidak aktif.
mudah mudahan dengan perbaiki security akun gmail anda , anda dapat memaksimalkan keamanan dari sebuah akun email.

Terima kasih.

Sumber http://www.mesran.net/me/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar